Jumat, 25 September 2015

Taman Cattleya, "Hidden Park" at Jakarta



Meski hari ini adalah Hara Raya Idul Adha dan posisi gua yang sedang di tanah rantau jauh dari kampung halaman, gua gag pengen bermuram durja saja di rumah. Gua harus menghibur diri karna jauh dari keluarga saat moment penting itu gag enak banget bro, kalau lo perantauan pasti lo tahu rasanya gimana. Setelah sholat Jum'at, gua coba-coba browsing nanya ke om gugel tempat-tempat antimainstream yang ada di Jakarta yang bisa buat gua nyaman selain jalan ke mall karna aktifitas di mall itu membosankan. Masih enakan kalau bisa puas belanja, nah gua yang dompet tipis setipis kulit bawang bisa apa? Cuci mata? Perih coyy cuci terus...hahahaha....

Awalnya gua terfokus ke Perpustakaan. Sudah lama juga gua gag ke perpustakaan, terakhir zaman kuliah dulu nyari bahan presentasi. Pindah dari satu situs ke situs yang lainnya, gua malah capek sendiri membaca info-info perpustakaan yang ada di Jakarta. Bukan apa-apa, tapi berhubung hari Jum'at yang notabene jam kerja karyawan yang pendek membuat gua agak merasa malas untuk pergi.

Berubah haluan dari perpustakaan, gua ubah kata kunci di kolom pencarian om gugle menjadi taman. Pergi ke taman disaat begini rasanya menyenangkan dan pas buat menghilangkan rasa bosan. Jakarta punya sekitar 88 taman kota dan sialnya gag ada satupun tempat yang gua kenal. Shittt....gua buta akan Jakarta tapi gua tetap mau jalan keluar hari ini. Gag patah semangat, gua tetap cari alamat taman kota terdekat dari rumah dan pilihan gua jatuh ke Taman Kota Tomang atau yang lebih kece dipanggil Taman Cattleya. Lokasi yang dekat dengan Mall Taman Anggrek atau tepat disamping Gerbang Tol Tomang membuat gua pede untuk pergi ke taman ini karna gua kenal daerahnya.

Perjalanan gua di mulai dari Halte Slipi Petamburan, kemudian turun di Halte S. Parman Podomoro City. Berjalan melawan arah sekitar 30 meter akhirnya gua tiba di taman yang namanya diambil dari salah satu nama bunga anggrek berkelopak enam dengan warna ungunya yang cerah.
taman Cattleya
Taman dengan luas sekitar 3 Hektar ini bagai oase di tengah padang pasir. Berada ditengah-tengah jalan layang yang melintang dan gedung-gedung tinggi sungguh membuat taman ini begitu vital (untuk gua pribadi). Semilir angin, anak-anak yang banyak bermain di taman dan beberapa bapak-bapak yang serius memancing menjadi paket komplit ketika tiba di taman ini. Nyaman deh pokoknya, apalagi untuk manusia intro seperti gua, taman ini seperti surga diantara neraka macet dan panasnya Jakarta, hahahaha....

Gapura taman Cattleya
Taman ini juga punya jogging track yang lumayan panjang dan sampai ke bagian taman paling belakang. Pas banget buat jogging pagi dan taman ini pasti gua masukin dalam list jogging track gua.

Crew TransTV yang sedang shooting
Pas gua kesini, ternyata lagi ada sesi pemotretan oleh kru-kru TransTV. Beuhh....model ceweknya bikin mupeng. Produk import soalnya bro, hahahaa....

Langsung tulis di tempat
Pergi ke pojok paling belakang taman dibawah pohon rindang, gua langsung nyender dan menulis artikel ini. Rasa nyaman membuat gua begitu lancar menggerakan jari-jari ini menuliskan setiap kata. So, lo udah kesini? Belum? Ayo...jangan ke mall terus!

Taman Cattleya, Jakarta Barat


***





6 komentar:

  1. baru tau nih ada taman cattleya, boleh lah mampir nih kalo ke jakbar :D

    BalasHapus
  2. silahkan bro, pergi bareng kelaurga/temen/pacar bakal tambah seru!

    BalasHapus
  3. Besok lah, kalau dapet beasiswa S2 kuliah di sekitar sana coba jogging disitu juga wkwk

    P.S.
    Asik mahhh udaronyo barasiah
    Di padang barasok :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Aul, awak doakan bia capek S2 nyo

      Note : udaronyo ndak barasiah2² bana, cuman saketek lebih baik daripado udaro kebanyakan di Jakarta :))

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus